by

Bupati Minta Pelamar CPNS di Sitaro Harus Paham Wilayah Kepulauan

Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen secara tegas mengingatkan kepada pelamar formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mendaftar di daerah tersebut, mempelajari terlebih dahulu kondisi di kabupaten yang dikenal dengan erupsi Gunung Karangetang ini.

Sasingen menyebut, untuk kerja di daerah kepulauan, memiliki tantangan tersendiri, termasuk harus bertugas di daerah terluar Indonesia ataupun di pulau-pulau yang tersebar di kabupaten Sitaro. Untuk itu, Sasingen meminta para pelamar formasi CPNS di Kabupaten Sitaro, benar-benar memahami kondisi daerah dan harus siap dengan segala kondisi yang terjadi.

“Jangan setelah diterima, belum sampai setahun atau dua tahun, sudah merengek-rengek untuk pindah. Itu sangat merugikan daerah. Makanya, sejak awal saya minta agar para pelamar CPNS, memperhatikan terlebih dahulu kondisi di daerah ini,” tutur Sasingen.

Lanjut menurut Sasingen, para pegawai di Sitaro harus siap untuk bertahan hingga masa pensiun di daerah dengan 47 pulau tersebut.

“Saya tak ingin ketika telah menjadi pegawai, lantas muncul keinginan untuk pindah. Tidak boleh itu, saya sudah tegaskan ketika menjadi pegawai di Sitaro wajib mengabdi hingga pensiun,” ujar Sasingen.

“Apalagi komposisi pegawai sampai saat ini masih kurang. Makanya yang ingin melamar untuk menjadi pegawai Sitaro harus benar-benar siap, dan tidak menjadikan penerimaan ini hanya batu loncatan saja,” Sasingen menambahkan.


Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Stengly Langi menyebutkan, sesuai dengan SK Menpan RB Nomor 335/2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemkab Kepulauan Sitaro berjumlah 116 orang.

“Adapun rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 7 orang, tenaga kesehatan sebanyak 53 orang dan tenaga teknis sebanyak 56 orang,” kata Langi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed