by

Warga Bangga, Pemdes Mohongsawang Bangun Jalan Desa Lindongan

Pemerintah Desa Mohongsawang, Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro membangun jalan kampung mohong sawang dengan menggunakan Anggaran Dana Desa

Menurut Penanggung Jawab Plt Kapitalau Lesti Rena Paponah mengatakan pembangunan jalan ini demi memberikan kelancaran dalam transportasi sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas.

“Sejak digulirkan bantuan Dana Desa, kami memprioritaskan pembangunan jalan kampung mohongsawang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ujar Paponah

Dirinya juga berharap agar pengelolaan dana desa bisa dikelola dengan cara yang tepat dan kreatif untuk memajukan desa.

“Tiap kepala desa harus punya kreatifitas untuk menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang produktif. Dengan dana yang besar itu di harapkan nantinya pembangunan bisa lebih maksimal sehingga anggaran untuk desa ini memberikan dampak yang bagus terhadap pembangunan yang ada di desa secara menyeluruh,” paparnya.

Selain itu, Paponah juga mengharapkan pemerintah desa agar bisa memanfaatkan alokasi dana desa yang ada untuk mempercepat sektor pembangunan dasar masyarakat.

“Pemerintah desa menerima Dana Alokasi Desa dari pemerintah agar dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan dasar di tengah masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur Sebab itu pemerintah desa harus dapat menjalankan kerjanya secara maksimal dengan memanfaatkan setiap dana sebaik mungkin,” lugasnya.

Pemerintah Desa Mohongsawang, membangun jalan Lindongan 1 dan 2, dengan anggaran Rp.351.321.000 dengan panjang 221 meter, lebar 2,50 meter

Adapun kegiatan di rangkaikan dengan survei jalan Kampung Mohongsawang di lindongan I dan Lindongan II dan survei kelayakan penerima bantuan RTLH Kampung Mohongsawang Tahun anggaran 2020 sebagaimana di muat pada Rencana kerja Pemerintah Kampung Mohongsawang Tahun 2020.

Terkait kinerja kepala desa yang membangun jalan Lindongan 1 dan 2 ini, warga pun menyambut gembira. “Kami bangga dengan kinerja kepala desa dalam membangun jalan ini. Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah,” ujar salah seorang warga setempat.

”Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur. Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya, ”ujarnya berharap.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed