by

Persiapan Kontingen Sitaro Jelang Porprov Terganggu Masalah Anggaran

Pengurus dan Atlet Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut), mengeluhkan sikap Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sitaro, yang terkesan tak acuh terkait persiapan mereka.

Menurut para atlet dan pengurus Cabor, mereka seperti di ping-pong, karena hingga saat ini tidak ada kepastian anggaran yang dijanjikan untuk persiapan para atlet mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan di Kota Bitung.

Bahkan, ada terkesan ketidaksiapan KONI dalam mengurusi ivent olahraga tahunan khusus wilayah Sulawesi Utara.
“Saat rapat, KONI mengaku semua sudah aman termasuk anggaran. Tetapi, baru sehari rapat usai, KONI malah bilang tidak ada anggaran untuk persiapan ke Bitung (Porprov). Kami kan jadi bingung,” tutur salah satu pengurus Cabor yang minta namanya tak dipublish.

Pengurus ini menyebutkan jika kondisinya seperti saat ini, mereka takut Kabupaten Sitaro tak bisa mengikuti kegiatan Porprov, karena tidak memiliki anggaran untuk persiapan maupun untuk keberangkatan ke Bitung, yang akan menggunakan transportasi laut.

“Contoh sederhana saja kostum yang harus dipesan dari luar daerah. Itu kan butuh waktu, belum lagi dengan perlengkapan lain yang sangat beragam. Kami jadi pesimis bisa ikut. Kasihan para pelatih dan atlet yang sudah gunakan anggaran sendiri untuk persiapan,” tutur pengurus ini kembali.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis dan di publish, pihak KONI Sitaro belum memberikan pernyataan resmi terkait informasi ini. Pelaksana Harian Ketua KONI Sitaro, Roberth Kahiking

Sumber Kumparan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed