by

Wajib Kunjungi, Wisata Pasir Putih Pantai Mahoro di Sitaro

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) memiliki sederetan pulau indah nan cantik. Mahoro menjadi satu di antara deretan pulau eksotis yang patut diperhitungkan. Untuk menuju ke sana, menyewa perahu (kapal) dari Pelabuhan Ulu Siau. Harga sewa dibicarakan dengan pemilik perahu.

Sebelum bepergian, ada baiknya kulit Anda diolesi dengan sun block supaya tidak rusak terpapar sinar matahari. Sepanjang perjalanan laut, pengujung disuguhkan beberapa pemandangan gugusan pulau batu.

Selain pemandangan pulau, pengujung juga akan disuguhkan perahu nelayan yang hilir mudik. Mendekati Pantai Mahoro, Anda akan silau dengan keindahan pasir putih yang menawan, serta jernihnya air laut.

Mahoro dulunya pernah dihuni, namun belakangan sudah tidak lagi, hanya sesekali dikunjungi petani yang menanam kelapa.

Tiba di Mahoro, bisa dijamin tangan Anda pasti tidak sabar langsung ambil kamera atau ponsel untuk segera berpose. Ya, di Pulau Mahoro, Anda dimanjakan dengan banyak sekali spot foto, mulai dari latar belakang pulau, atau gugusan pulau lainnya.

Atau kejernihan air laut dan indahnya ombak yang terhempasnya di pasir putih. Ingin mandi, airnya cukup dingin dan bersih. Tempat ini biasa dijadikan area untuk berlibur, bersantai, bahkan foto prewedding.

Seperti yang dilakukan oleh Firman Mangangawe dan beberapa temannya. “Tempat ini sangat cantik, jadi saya pilih untuk foto prewedding, sekalian ajak teman-teman untuk liburan di sini,” katanya.

Selain pantai, hamparan bebatuan yang indah juga bisa menjadi latar belakang foto Anda. Jadi tinggal datang saja dan pilih spot foto sesuka hati, tapi ingat pulang ya, jangan terlalu sore karena udara akan semakin dingin dan ombak semangat besar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed