by

Penyuluhan SITAHU Bagi Pelajar di Sitaro

Bawatanusanews.com, SIAU- Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Herry Bogar mewakili Bupati Evangelian Sasingen membuka acara penyuluhan hukum terpadu Siswa Taat Hukum (SITAHU), di SMP Negeri 1 Siau Timur Selatan baru-baru ini.

Dalam sambutan yang dibacakan, Sekda berharap para siswa untuk rajin belajar dan tidak terjerumus pada hal-hal melawan hukum seperti penyalahgunaan obat terlarang (narkoba), penggunaan lem Eha-Bond, minum minuman beralkohol, serta tawuran. “Harus diingat, semua tidak membantu, namun hanya akan merusak masa depan,” ujar Sekda penuh perhatian.

Diingatkan pula, para guru, orang tua dan semua stakeholder terkait agar memperhatikan proses pertumbuhan dan perkembangan khususnya pergaulan anak remaja. Karena itulah bagian dari tanggung jawab semua pihak terkait. “Jadi perhatian itu penting, agar para anak-anak kita dapat berkembang sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,” ucapnya.

Selain dirinya menyatakan, bahwa hal itu merupakan tantangan yang harus dijawab dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. “Sekaligus mempersiapkan generasi bangsa, generasi Sitaro yang siap dan mampu bersaing di masa mendatang,” ujarnya kembali. Sebagai informasi kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sulut, Setiawaty Pontoh. Dengan kegiatan ini digawangi oleh Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sekretariat Daerah di lingkungan Pemkab Kepulauan Sitaro.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed