by

Semua Prajurit Kodim 1301/Sangihe Latihan Menembak

Bawatanusanews.com, SANGIHE- Semua prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe, terlibat langsung dalam proses latihan menembak yang berlangsung sejak, Selasa (10/3) kemarin. Latihan menembak ini dilaksanakan selama tiga hingga, Kamis (12/3) esok. “Latihan menembak ini dalam rangka untuk terus mengasah kemampuan prajurit,” ujar Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP di sela-sela kegiatan.

Dikatakan Christanto, proses latihan menggunakan senjata ringan, selain latihan menembak tersebut merupakan program yang sudah terjadwal pada setiap triwulan. “Termasuk yang dilaksanakan pada triwulan I Tahun Anggaran 2020 ini,” ujarnya lagi.

Dirinya menambahkan, tujuan latihan menembak ini tak hanya mengasah kemampuan menembak prajurit. Namun harus lebih ditingkatkan untuk kemampuan mereka, karena seorang anggota TNI itu sudah seharusnya terampil dalam menembak. “Meningkatkan sumber daya manusia sudah menjadi keharusan, agar para prajurit mempunyai kesiapan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan kualitas serta kemampuan teknis yang dapat diandalkan untuk menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan ini,” katanya.

“Oleh karena itu saya berharap agar seluruh prajurit melaksanakan latihan menembak secara sungguh-sungguh, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur latihan yang benar,” katanya kembali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed