by

GOR Multifungsi Dibangun di Kampung Humbia

Bawatanusanews.com, TAGULANDANG- Pemerintah Kampung memiliki peran sentral dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini yang dilakukan Pemerintah Kampung Humbia, di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) lewat pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) yang memiliki multifungsi.

“Pembangunan GOR ini tak hanya diperuntukan sebagai sarana olah raga seperti bola volly, badminton, tenis, futsal, basket dan jenis olahraga lainnya. Namun juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk pelbagai kegiatan seperti halnya Ibadah KKR ( Kebaktian Kebangunan Rohani), kegiatan budaya perayaan Gelar Adat Tulude dan berbagai kegiatan kesenian dapat dilaksanakan di GOR ini. Jadi GOR ini memiliki multifungsi,” ungkap Kapitalau Humbia Mogthar Jacobus.

Dikatakannya, pembangunan GOR itu sendiri sudah mendapat persetujuan dari Majelis Tua Tua Kampung (MTK) dalam musyawarah desa. Dengan alokasi anggaran bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 640 juta.

Dikatakannya lagi, GOR dengan ukuran 20×30 meter ini menelan biaya secara keseluruhan sebesar Rp 1,6 miliar. “Perhitungannya sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kampung Humbia nanti pada 2021 mendatang,” katanya.

“Tahun ini merupakan lanjutan pembangunan yang diharapkan pelaksanaannya tepat waktu,” katanya kembali.

Sementara Kepala Dinas Pemerintah dan Masyarakat Desa Novryoz E Takalamingan mengapresiasi terobosan yang aparat kampung yang masuk wilayah Kecamatan Tagulandang Selatan ini. Bagi Takalamingan, dengan melihat manfaat GOR tersebut, maka sudah sangat tepat. “Setidaknya masyarakat di Kampung Humbia memiliki sarana yang memadai dalam berolahraga. Dan masyarakat juga memiliki sarana atau fasilitas umum untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya,” ujar Takalamingan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed