by

Cegah Penyebaran Corona, Pelabuhan di Sitaro Berlakukan Pengecekan Suhu Tubuh Penumpang

Bawatanusanews.com, SIAU- Selain Surat Edaran yang sudah diterbitkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) terus melakukan langkah-langkah preventif terkait pencegahan masuknya Virus Corona atau COVID-19 di daerah ini.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen menyatakan, saat ini setiap masuk maupun keluar pelabuhan di Siau dan Tagulandang, semua penumpang wajib diperiksa suhu tubuhnya.

“Ini langkah pencegahan dari pemerintah daerah dan stakeholder terkait, karena salah satu cara bisa mencegah penyebaran (Virus Corona) melalui pengecekan suhu tubuh,” ujar Sasingen, Minggu (15/3) sore.

Sasingen pun meyakinkan, bahwa pemerintah daerah akan selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam upaya pencegahan virus yang telah menjadi pandemi tersebut. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh warga masyarakat Sitaro tidak panik.

“Semua harus tetap tenang menyikapi berbagai informasi saat ini, namun di satu sisi harus tetap waspada jalankan imbauan sebagaimana yang sudah disampaikan pemerintah daerah,” katanya.

Selain kata dia, pemerintah daerah akan selalu berkoordinasi dengan provinsi terkait upaya pencegahan lain. Dan Sasingen pun meminta semua stakeholder, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat untuk bersatu hati berdoa, memohon dan meminta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Ésa untuk menjaga dan melindungi warga Sitaro dan Indonesia terhindar dari pandemi Virus Corona.

“Mari kita bersatu hati berdoa memohon kepada Tuhan untuk melindungi dan menjaukan kita dari wabah Virus Corona yang sedang melanda dunia. Saya yakin doa besar kuasanya,” katanya kembali.

Sekedar informasi penyebaran Virus Corona telah menyebar, dengan di Manado khususnya, telah ditemukan satu pasien positif terpapar Virus Corona. Dan sekarang ini tengah menjalani proses perawatan di ruangan isolasi RSUP Prof Kandou.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed