by

Bupati Sasingen Turun Langsung Bagikan Masker Gratis ke Warga

Di tengah pandemi virus corona saat ini, masker menjadi hal wajib untuk digunakan ketika beraktivitas di luar rumah. Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen yang turun langsung membagikan masker gratis kepada warga yang bermukim di Pulau Tagulandang, Jumat (17/4).

“Menggunakan masker saat akan beraktivitas di luar rumah itu penting, apalagi sebagai pekerja lapangan. Karena itu alat pelindung diri kita, selain kita ikut membantu agar tidak terjadi penyebaran virus corona ini,” ujar Sasingen kepada warga dalam pembagian masker tersebut.

Masker gratis ini pun dibagikan ke warga yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah, khususnya dibagikan ke mereka yang bekerja sebagai tukang ojek pangkalan, sopir bentor, dan pedagang. Sembari membagikan masker, Sasingen juga turut memberi dukungan ke warga dalam kegiatan mereka agar berjalan dengan baik.

“Saya juga mengingatkan kepada semua warga untuk tidak mudah percaya dengan berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya tentang penyebaran virus corona di Sitaro. Karena informasi yang benar atau valid itu hanya dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah,” ucapnya.

Terkait upaya pencegahan lainnya, Sasingen bilang, agar warga selalu mematuhi anjuran pemerintah daerah dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19. Di mana soal social distancing dan pshycal distancing yang menjadi kebijakan saat ini untuk menghindari agar terjadi penyebaran virus harus dijalankan dengan benar.

“Dukungan warga sangat penting dalam penerapan dua kebijakan itu,” katanya.

“Dan pemerintah daerah bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 terus berupaya melakukan berbagai tindakan pencegahan agar tidak terjadi penyebaran virus corona di Sitaro,” kata Sasingen kembali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed