by

Pengukuhan CPNS Angkatan 2019, Bupati Sasingen: Ini Semua Hanya Karena Kasih Sayang Tuhan

SITARO – Ratusan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) resmi menyandang status sebagai Pengawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu, setelah dilakukan pengukuhan oleh Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen melalui pengambilan sumpah dan janji dengan metode metode video conference, Selasa (5/5).

Dalam sambutan, Bupati Sasingen mengajak seluruh PNS yang baru dikukuhkan untuk mengucap syukur kepada Tuhan. Karena di tengah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 yang sudah menjadi pandemi ini, pemerintah daerah dapat melaksanakan suatu momen bersejarah.


“Karena itu kita yakini, bahwa semua ini atas pertolongan Tuhan, kasih sayang Tuhan bagi kita semua,” ujar Sasingen.

Lanjut Sasingen mengingatkan, agar kepercayaan yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik. Karena ini menjadi tanggung jawab besar, maka bekerjalah dengan baik.

“Dan laksanakan tugas sebaik mungkin,” katanya.

Ia pun menyampaikan, bahwa semua pegawai yang baru dikukuhkan harus terus mengucap syukur. Sebab, dari sekian banyak yang mengikuti seleksi, namun hanya sedikit yang terpilih.

“Sebagaimana tekad untuk menjadi abdi negara, maka dari itu pergunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin,” ucapnya.

Sembari dirinya mengingatkan terkait sumpah dan janji, yang itu tak hanya didengar saat ini. Namun sumpah dan janji itu juga disampaikan dihadapan Tuhan, bahwa benar-benar akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Pengambilan sumpah dan janji PNS ini berdasarkan SK Nomor 821.1/Sk/11/BKPSDM/2020 tanggal 1 April 2020 dengan jumlah 170 orang yang terdiri dari Tenaga Pendidikan 81 orang dan Tenaga Kesehatan 89 orang.

Selain kegiatan ini dirangkai dengan pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan SK Nomor 821.2/SK/12/BKPSDM/2020 tanggal 5 Mei 2020 tentang pengangkatan PNS dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kadis Dukcapil yang dijabat Sem Makasiahe. Hadir pada kegiatan Wakil Bupati John H Palandung, Sekretaris Daerah Herry Bogar, dan para pejabat teras lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed