by

Perhatian Pemerintah Kampung Makalehi untuk Warganya yang Tengah Menjalani Isolasi Mandiri

SITARO – Seorang warga asal Kampung Makelehi Timur, Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) harus menjalani isolasi mandiri di Kampung Peling Sawang karena sebagai pelaku perjalanan dari luar daerah. Menyikapi kondisi ini, aparat pemerintah Kampung Makalehi Timur pun langsung menyantuni warganya dengan sejumlah bantuan pangan selama menjalani isolasi mandiri.

“Telah diserahkan bantuan pangan, berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur, gula dan keperluan lain bagi keluarga,” ujar Kapitalau (Kepala Desa) Makalehi Timur, Siman Bogar baru-baru ini.

Bogar pula menyebutkan, bantuan pangan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kampung kepada warga selama melakukan isolasi mandiri. Hal ini pula sebagai tindak lanjut instruksi pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan dampak dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19.

Termasuk dirinya mengimbau, kepada semua warga Makalehi Timur, bahwa selama masa kedaruratan penyebaran virus corona ini sebaiknya melapor ke pemerintah kampung ketika akan berangkat maupun kembali ke kampung.

“Karena hal itu penting untuk pendataan dan penyaluran bantuan pangan,” ucapnya.

“Dan atas nama pemerintah kampung, kami memohon maaf apabila memang ada keterlambatan dalam penyaluran bantuan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di luar Kampung Makalehi Timur,” ucapnya kembali.

Sementara warga yang menjalani isolasi mandiri sangat mengapresiasi upaya dan bantuan dari Pemerintah Kampung Makalehi, karena bagi mereka hal itu sangatlah berarti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed