by

Pemda Sitaro Gelar Ibadah Syukur atas Raihan Opini WTP Tujuh Kali Secara Berturut

SITARO – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar ibadah syukur atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kali dari BPK-RI. Opini WTP ini diraih secara berturut-turut selang tujuh tahun, terhadap hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019. .

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Palandung serta Sekretaris Daerah, Herry Bogar hadir dalam ibadah ini, bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah melalui live streaming, Kamis (14/5) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Sasingen menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan sekaligus mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah serta semua stakeholder yang telah bekerja keras sehingga pengelolaan keuangan tahun ini kembali meraih WTP.

“Patut kita semua syukuri, bahwa WTP tahun ini merupakan WTP pertama bagi saya dan pak wakil dalam memimpin daerah ini,” ujar Sasingen.

Dikatakan Sasingen, pada raihan opini WTP tahun lalu, masih merupakan hasil kerja periodisasi pemerintahan sebelumnya (Bupati DR Toni Supit SE MM). Maka dari itu, lanjutnya, prestasi yang diraih saat ini sangat membanggakan, namun yang terpenting menurutnya, bagaimana pemerintah daerah mengemban amanah dari warga masyarakat.

“Terima kasih pula untuk pemerintahan sebelumnya yang sudah meletakan dasar-dasar pemerintahan yang baik, termasuk dalam hal pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.

Diakhir sambutan, wanita yang akrab dengan penampilan sederhana ini pula mengingatkan kepada seluruh jajaran yang ada untuk tetap mempertahankan opini ini. Selain, Sasingen mengingatkan agar kualitas kerja harus terus ditingkatan.

“Sambil kita memperhatikan catatan-catatan yang diberikan BPK agar tahun depan LKPD bisa lebih baik lagi,” ucap Sasingen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed