by

Bupati Sasingen Turun Langsung Pastikan Bantuan JPS COVID-19 Telah Diterima Warga

SITARO – Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen kerap turun langsung ke semua wilayah di daerah ini. Hal mana dilakukan Bupati Sasingen untuk memastikan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS), dalam rangka mengatasi akibat dampak Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 telah diterima oleh warga.

Diketahui, Minggu (24/5) kemarin, Sasingen melakukan lawatan di wilayah Pulau Buhias, di Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel).

Dari kunjungan itu, Sasingen bersama sejumlah pejabat terkait berkoordinasi dengan aparat pemerintah kecamatan dan kampung sekaligus menanyakan proses penyaluran bantuan JPS tersebut.

“Di saat seperti sekarang ini bantuan bagi warga itu penting. Sehingga perlu dipastikan apakah telah diterima atau belum. Selain adanya laporan dari instansi terkait, saya juga perlu turun langsung untuk lebih memastikan proses penyaluran bantuan itu,” ujar Sasingen.

Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen berbincang dengan warga untuk lebih memastikan proses penyaluran bantuan telah diterima.

Ia mengaku melihat kebutuhan bantuan sosial tersebut sudah sangat ditunggu oleh masyarakat. Sehingga, dirinya tak ingin semua program bantuan lambat diterima warga.


“Semua pihak terkena dampak, tidak terkecuali, dari berbagai kalangan merasakan akibat penyebaran virus tersebut. Maka untuk mengurangi dampak itulah, pemerintah daerah berupaya menjaga pemenuhan kebutuhan pangan warga melalui penyaluran bantuan,” tuturnya.

Kesempatan kunjungan itu, Sasingen meninjau langsung di tiga kampung, yakni Kampung Buhias, Kampung Pahepa dan Kampung Matole. Selain membagikan masker, juga sembilan bahan pokok (sembako) yang diserahkan kepada warga, termasuk pula para hamba-hamba Tuhan.

Sebagai informasi dari kunjungan ini, Bupati Sasingen didampingi Anggota DPRD Sitaro, Maria Badoa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Indra Purukan, Kepala Dinas Pendidikan, Fatmawati Kalebos, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Seska Kahiking, Kepala Bagian Pemerintahan, Harold Kalangit, dan para anggota Palang Merah Indonesia (PMI).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed