by

Sitaro Dijadikan Contoh dalam Penanganan COVID-19 di Sulut

SITARO – Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro hingga saat ini masih mencatat nol kasus pasien terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Hal ini diapresiasi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O Kandow saat melakukan lawatan di daerah 47 pulau ini, sebutan lain Sitaro.

Bahkan Kandow menyebutkan, Sitaro jadi role model atau contoh dalam penanganan Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

“Kabupaten Kepulauan Sitaro harus jadi role model penanganan covid di Sulut, karena bagus sekali, social distancing, dan phsycal distancing yang sudah diterapkan disini,” ujar Kandow, di sela-sela kunjungannya, Sabtu (6/5).

:Saya saat berbincang-bincang dengan Ibu Bupati (Evangelian Sasingen), ternyata sudah sangat bagus sekali untuk penerapan protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19 ini. Dan semoga Sitaro terus nol kasus,” imbuhnya.

Ia pun mengimbau, agar warga masyarakat di Sitaro tetap menjaga kondisi saat ini. Dengan tetap mematuhi semua anjuran pemerintah daerah dalam penerapan protokol kesehatan, terutama terkait ketentuan jaga jarak dalam aktivitas, menggunakan masker, dan menjaga pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan.

“Mari kita sama-sama bergotong royong, bekerjasama dalam mencegah penyeberan virus corona ini. Semoga dengan begitu, daerah kita secara khusus, dan Provisi Sulawesi Utara secara umumnya bisa bebas dari virus corona ini,” ucapnya.

Kesempatan itu Kandow juga menyerahkan bantuan akibat dampak COVID-19 ini, kepada para pimpinan denominasi lintas agama, para buruh dan nelayan di kompleks terminal Pelabuhan Ulu Siau, yang diterima masing-masing perwakilan.

Sementara ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari bhakti sosial yang dilaksanakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) di Sulut.

“Hal ini sebagai bentuk rasa simpati dan empati kami Forkopinda Sulut dalam membantu warga di Sitaro. Dan ini sudah kegiatan kelima kami mengunjui daerah-daerah di Sulawesi Utara,” sebutnya.

“Selain itu juga, kegiatan ini bagian dari bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun,” sebutnya kembali.

Dari kunjungan ini Kandow bersama Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM dan Danlantamal VIII Manado, Brigjen Marinir Donar Philip Rompas. Saat tiba di Pelabuhan Ulu, Siau, rombongan disambut ole Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, Wakil Bupati Jhon H Palandung, Sekretaris Daerah, Herry Bogar, dan jajaran di lingkup Pemkab Kepulauan Sitaro.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed